Toyota Siapkan Sedan Corolla dengan Wajah Baru

Rendering sedan Corolla terbaru.
Sumber :
  • Autos Segredos

VIVA – Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota segera menghadirkan sedan Corolla terbaru secara global dalam waktu dekat. Wujudnya diharap bakal memiliki front-end yang sama dengan Corolla model hatchback terbaru.

Toyota Corolla Lawas Jadi Mobil Kesayangan Kabareskrim Polri

Bagian depan mobil segmen-C ini dikabarkan bakal dirancang ulang, terdiri dari kap rendah dan lampu depan LED berbentuk 'J', mengikuti garis grille. Hal ini dilakukan karena grille atas yang lebih ramping dan bumper tajam serta besar. Demikian seperti dilansir Indianautos, Rabu 27 Juni 2018.

Untuk bagian belakang, terlihat lampu ekor LED split baru yang terhubung melalui strip tipis dengan branding 'Corolla'. Terdapat juga hiasan krom pada bumper bawah, termasuk kehadiran faux dual exhaust outlet agar tampilan lebih sporty.

Intip Ubahan Mobil Baru Toyota yang Dikenalkan Oktober Mendatang

Generasi ke-12 dari Corolla ini disebutkan bakal punya desain baru. Seperti halnya Camry terbaru. Kemungkinan desain yang ditawarkan berlaku tunggal untuk semua pasar. Kendati Jepang mungkin memiliki versi yang lebih sempit dan lebih pendek demi menekan pajak.

Untuk sektor dapur pacu Toyota Corolla generasi terbaru bakal dilengkapi mesin bensin model All-new M20A-FKS 2.0-liter dan mesin bensin turbocharged 8NR-FTS 1,2 liter.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Dalam versi hatchback, mesin yang digunakan mengadopsi model 2.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga 168 horse power (170,40 PS) dan torsi 151 lb-ft (204,73 newton meter). Mesin disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau CVT.

Sementara mesin 1,2 liter dapat memproduksi tenaga 116 PS dan torsi 185 Nm. Tenaga dikirimkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024