Suzuki Ertiga Incar Posisi Mobil Keluarga Terlaris

Test drive Suzuki All new Ertiga di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry yanto

VIVA – Pasar mobil keluarga kelas terendah semakin ramai dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dan All New Suzuki Ertiga. Dua mobil tersebut mengincar pangsa pasar yang tadinya dikuasai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Bahkan, Xpander sukses menjadi mobil keluarga terlaris sepanjang periode Januari-April 2018, mengirim Avanza ke posisi dua. Sementara, Ertiga juga berhasil menggeser posisi Xenia dan Mobilio, sehingga berhak menempati urutan tiga.

Lantas, apakah ada kemungkinan Ertiga menyusul penjualan Xpander?

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Menanggapi hal itu, Head of Product Development and Marketing Research SIS, Harold Donnel mengatakan, perusahaannya punya rasa optimis yang tinggi.

Interior All New Suzuki Ertiga

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

“Kalau peluangnya, kami percaya diri. Tapi kalau misalnya lihat kondisi pasar, kami menargetkan di titik pertama itu pangsa pasarnya 20 persen,” tuturnya saat ditemui di Bali, Selasa 26 Juni 2018.

Dengan pangsa pasar 20 persen, maka diharapkan mobil berkapasitas tujuh penumpang itu bisa terjual sebanyak 5.000 unit per bulan.

Jika dihitung dari awal waktu peluncuran hingga saat ini (kurang lebih dua bulan), jumlah pemesanan Ertiga baru mencapai lebih dari enam ribu unit.

“Ada 6.772 unit yang sudah dipesan, tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dari tiga tipe yang tersedia, konsumen paling banyak memilih tipe tertinggi, yakni GX. Model ini ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp233 juta. “60 persen tipe GX, 25 persen GL dan sisanya GA,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya