Permintaan Komunitas: Avanza Baru Diharap Lebih Lebar

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini terus menggodok Avanza terbaru bersama pihak principal. Walau progress terus berjalan, Toyota masih bungkam untuk membocorkan spesifikasi dan perubahan dari mobil sejuta umat terbarunya itu.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Walau begitu para pencinta Avanza di kalangan komunitas punya harapan tersendiri. Mereka berharap Avanza baru memiliki ubahan signifikan.

“Kita berharap Toyota bisa melihat pasar yang ada sekarang, jadi kalau bisa Avanza baru desainnya lebih modern dan stylish. Kita sebagai konsumen loyal menginginkan perubahan besar pada eksterior dan interior,” ujar Ketua Umum Avanza Xenia Club Indonesia (Axic), Taufik Hidayatulloh di Jakarta, baru-baru ini.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Menurut dia, fitur keamanan dan keselamatan yang ada di Avanza saat ini sudah lengkap seperti airbag, isofix, immobilizer dan lainnya. Begitu juga dengan sistem hiburan yang dirasa sudah cukup.

Poin yang diperhatikan dari komunitas Axic yakni soal desain dan dimensi. “Karena menurut kami yang dicari di kota-kota besar mobil Low MPV harus memiliki desain yang modern. Dimensinya juga kalau bisa lebih lebar, untuk panjangnya sudah cukup,” tuturnya.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Sementara komunitas pencinta Avanza-Veloz punya harapan berbeda. Seperti yang dikatakan Ketua Umum Veloz Community, Bambang Bangun Wibowo. Menurut dia, sistem hiburan Avanza saat ini masih terbilang lawas dan perlu ubahan pada head unit serta fitur di dalamnya.

“Kami perwakilan dari konsumen Avanza dan Veloz lebih setuju model terbaru tetap roda penggerak belakang, karena masih nyaman. Untuk teknologi dan interior kita harap ada ubahan, seperti audio kita harus mengikuti perkembangan gadget, serta USB ada di beberapa seat,” tuturnya. (mus)

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024