Pajero dan Fortuner Ingin Terlihat Sangar, Lakukan Cara Ini

Fortuner (kiri) dan Pajero (kanan). Ilustrasi.
Sumber :

VIVA – Bagi Anda pemilik mobil Pajero Sport atau Fortuner dapat berkreasi dengan menambahkan aksesoris bumper besi yang akan membuat tampilannya semakin kokoh dan gagah. Lalu berapa besar biaya yang Anda butuhkan untuk mengganti bumper bawaan pabrik dengan yang model besi?

Ngeri, Terkuak Video Kecelakaan Vanessa Angel

Ya, bagi penggemar offroad, bumper orisinil dari bahan plastik maupun fiber memang dirasa kurang mumpuni saat mobil melibas medan berat. Tak heran jika banyak yang menggantinya dengan bumper besi, lengkap dengan pelindung lampu serta dudukan Winch (tali baja penarik) di depan mobil.

Menurut pedagang aksesoris mobil yang ditemui VIVA, Riduan, bumper dari besi sebenarnya telah biasa digunakan pada mobil sport utility vehicle (SUV) dan double cabin.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Bumper mobil SUV

"Bumpernya ini dari plat besi, tebalnya 4 milimeter dan 6 milimeter di bagian dudukannya. Biasanya buat Pajero, Fortuner, Ford Ranger, Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max," kata Riduan saat disambangi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Dikatakan Riduan, bumper tersebut dibuat secara lokal dan bisa diubah sesuai dengan kebutuhan pemilik mobil. Model standar yang dijual, kata dia, sudah dilengkapi dudukan lampu sorot serta Winch di depan.

"Harga mulai dari Rp4,5 juta, tergantung model. Bisa custom, harganya sekitar Rp6 jutaan kalau custom nunggu sekitar 2 minggu. Untuk pemasangan juga tidak sulit, bumper besi ini hanya ditempel dengan baut pada sasis mobil untuk memastikanya kuat," terangnya.

Toyota Fortuner Commander

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Namun, Toyota Fortuner tersebut hanya dipasarkan di Thailand dalam jumlah terbatas dengan harga Rp600 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022