Ertiga Baru Versi Luar Negeri Lebih Beda

All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales mulai menyiapkan diri untuk mengirim Ertiga terbaru ke luar negeri. Setidaknya ada beberapa negara tujuan pabrikan mengekspor mobil keluarga segmen terendah tersebut yakni di area Amerika Latin dan Asia.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Direktur Pemasaran PT SIS Divisi Roda Empat, Donny Saputra, mengatakan rencananya ekspor bakal dilakukan pada semester kedua tahun ini. Tak hanya itu, Suzuki Indonesia mulai mengirim unit berbentuk completely built up atau CBU. 

"Kami harapkan tahun ini sudah mulai bisa ekspor All New Ertiga," ujar Donny di Jakarta, Jumat, 29 Juni 2018. 

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Ia memastikan Ertiga generasi terbaru yang akan dikirim ke beberapa negara tersebut berbeda dengan yang dipasarkan di Tanah Air. Alasannya, setiap produk yang dikirim disesuaikan dengan kebijakan masing-masing negara. 

All New Suzuki Ertiga

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

"Untuk ekspor pasti ada perbedaan spesifikasinya karena regulasinya sudah beda. Di masing-masing negara berbeda ketentuannya," tuturnya. 

Donny mencontohkan mobil berkapasitas tujuh penumpang terbaru yang ada di dalam negeri ini, berbeda perihal posisi kemudi. Tak hanya itu, standar emisi juga disesuaikan dengan peraturan yang ada. 

"Contohnya, lampu kabut bagian belakang untuk Thailand kan jadi kewajiban, kalau di sini kan enggak. Kemudian standar emisi seperti di Amerika Selatan sudah lebih tinggi," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya