Mercy Jual Mobil Klasik, Cuma Bisa Melaju 16 Km per Jam

Mobil klasik Mercedes-Benz
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Tak hanya mobil baru, kendaraan model lawas pun banyak dicari penggemar otomotif. Alasannya, mobil tua memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Bicara mobil tua, belum lama ini Mercedez-Benz menjual replika mobil yang memiliki hak paten pertama di dunia. Uniknya, mobil tersebut hanya memiliki tiga roda dan kental nuansa klasik.

Melansir dari Carscoops, Senin 2 Juli 2018, mobil klasik Mercedez-Benz tersebut aslinya dibuat oleh Karl Benz pada 1885. Kemudian, mobil diluncurkan pada 3 Juli 1886 dan mulai diproduksi massal sebanyak 25 unit pada enam tahun berikutnya.

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Kini, divisi mobil klasik Mercedez-Benz menawarkan replika kendaraan yang dibuat sangat detail itu. Terlihat, mobil yang diberi nama Benz Patent-Motorwagen itu tidak memiliki atap seperti kendaraan saat ini.

Rodanya lebih mirip seperti sepeda dan hanya ada tiga, satu di depan dan dua di belakang. Interior sudah dilapis dengan bahan kulit. 

Jadi Tersangka Menara BTS, Achsanul Qosasi Punya 2 Mobil Klasik Legendaris

Mesin dipasang pada bagian belakang mobil. Jika mobil aslinya menggendong mesin satu silinder dengan tenaga satu daya kuda, maka versi replika ini memiliki mesin sedikit lebih bertenaga. Mercedez=Benz membekalinya dengan mesin bertenaga dua daya kuda, yang sanggup melaju 16 kilometer per jam.

Tak disebut banderol resmi untuk memiliki mobil replika tersebut. Sebab, perusahaan otomotif Jerman ini memberikan kesempatan bagi pembelinya untuk melakukan personalisasi.

Chevrolet BLR 58 type Biscayne milik Andhi Pramono

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita 1 mobil lagi milik eks Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. Mobil klasik itu adalah Chevrolet BLR 58 type Biscayne

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024