Selain Mobil Baru, Honda Punya Kejutan Lain di GIIAS 2018

Honda UNI-CUB
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Untuk menyemarakkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show yang digelar pada 2-12 Agustus 2018, PT Honda Prospect Motor akan meluncurkan produk baru yang pertama kali hadir di dunia alias world premiere.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Bukan hanya itu, dengan mengusung tema ‘Accelerating Innovation’, agen pemegang merek Honda itu juga akan memperkenalkan mobil listrik pintar, teknologi keselamatan terbarunya serta kendaraan masa depan yang bernama UNI-CUB.

Dengan bentuknya yang kecil, UNI-CUB dikhususkan sebagai alat mobilitas personal. Sebelumnya, UNI-Cub hadir secara global pada tahun lalu, namun HPM baru membawanya tahun ini ke Indonesia.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengatakan, Honda bukan hanya sekadar produsen mobil, tapi terus berinovasi membuat beragam teknologi mobilitas di darat, air hingga udara.

“Tentunya kami akan terus membawa inovasi dan kejutan-kejutan baru melalui berbagai aktivitas ke depan, salah satunya GIIAS 2018,” ujar Jonfis dalam keterngan resminya yang diterima VIVA, Selasa 3 Juli 2018.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

UNI-CUB terlahir dari pengembangan robot ASIMO, dengan mengadopsi fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda Omni Traction Drive.

Alat mobilitas ini memiliki dimensi 510 x 315 x620 milimeter dengan berat 25 kilogram, sehingga cocok untuk berjalan di antara kerumunan orang di dalam ruangan tertutup.

Memiliki baterai lithium-ion, UNI-CUB dapat melaju hingga kecepatan enam kilometer per jam, dengan jarak tempuh enam kilometer dalam keadaan baterai penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya