Kerennya Mobil Listrik Mewah Ketua DPR

Mobil Listrik Tesla milik Ketua DPR Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVA/Lilis

VIVA – Ketua DPR, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet dikenal suka mengoleksi mobil mewah. Selasa kemarin, 3 Juli 2018, ia terlihat membawa mobil mewahnya Tesla putih model S saat bertugas ke gedung wakil rakyat.

PLN Siapkan SPKLU di Banyak Lokasi, Pemudik: Pakai Mobil Listrik Jadi Nyaman!

Biasanya Bamsoet hanya memakai Toyota Fortuner tipe VRZ. Ternyata mobil itu hanya mobil asisten pribadinya yang ia pinjam sejak menjadi Ketua DPR.

"Kemarin-kemarin saya pakai Fortuner pinjaman asisten pribadi (aspri) saya. Enggak enak juga terus-terusan pinjam," kata Bamsoet, melalui pesan singkat.

Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2024

Bamsoet memastikan, mobil mewah Teslanya itu sudah dilaporkan melalui Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Ia memiliki dua mobil Tesla yang telah dilaporkan yaitu model X dan model S.

"Saya punya Tesla Model X dan S. Dua-duanya sudah saya laporkan ke LHKPN," kata Bamsoet.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Ia menjelaskan alasan akhirnya menggunakan mobil listrik itu, karena ingin  meringankan beban negara dan ramah lingkungan. Sebab mobil listrik memang tak menggunakan BBM sebagai bahan bakar.

"Sekalian mempromosikan mobil listrik yang tidak membebankan negara karena tidak mengkonsumsi BBM, baik BBM bersubsidi maupun BBM non subsidi, serta menjaga kesehatan lingkungan karena tidak menimbulkan polusi," ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Tesla memasarkan mobil listrik model S dengan tiga tipe di Indonesia, yakni 75D, P85D, P60D, dan yang terbaru adalah P100D. Adapun harga Tesla model S tipe P60D yang termurah sebesar Rp2,2 miliar. Sedangkan yang termahal, P100D harganya Rp4,4 miliar. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya