Avanza Sudah Kalah Laris dari Calya, Apa Kata Toyota

Toyota Avanza Veloz
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis penjualan kendaraan secara wholesales (pabrik ke diler) selama Mei 2018. Dalam data tersebut, digdaya Avanza harus rela diambil mobil Low Cost and Green Car (LCGC) Calya dengan perolehan angka 6.694 unit sepanjang Mei 2018.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Sementara mobil sejuta umat tersebut hanya memperoleh penjualan 5.441 unit pada Mei 2018, atau turun tipis dibanding April sebesar 5.749 unit.

Menanggapi hal tersebut, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto menegaskan Avanza masih menjadi 'tulang punggung' penjualan meski secara wholesales kalah dari Calya.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

"Itu karena stok kita Avanza buat 0,9 bulan. Sedangkan Calya itu stoknya buat 1 bulan di Mei. Jadi lebih ke stok," katanya di Jakarta.

Secara retail, Soerjo menegaskan penjualan Avanza masih di kisaran angka 6 ribu hingga 7 ribu unit selama satu bulan.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

"Untuk Avanza itu penjualannya 6.353 unit secara retail dan 6.021 unit secara wholasales untuk Juni saja. Enggak ada penurunan penjualan untuk Avanza, so far di 6 ribu sampai 7 ribu," ujarnya.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Mudik Lebaran seringkali menghadirkan pengalaman yang unik dan tak terduga bagi para pemudik. Belakangan ini, media sosial diramaikan oleh kejadian menarik yang dilakukan

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024