Akhirnya SUV Paling Murah Bentley Mendarat di Jakarta

Bentley Bentayga V8 meluncur di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Awal 2017, Bentley Indonesia meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) termahalnya, yakni Bentley Bentayga bermesin W12 6.000cc yang dijual Rp8,999 miliar off the road.

Modifikasi Bentley Bentayga, Repot Nih Kalau Masuk Jalanan Sempit

SUV twin turbocharged ini diketahui dapat menyemburkan tenaga 600 daya kuda dan torsi 900 newton meter.

Kini produsen mobil mewah ini kembali meluncurkan Bentayga V8 yang harga jualnya lebih murah. Secara global, Bentayga bermesin 4.000cc ini bersaing langsung dengan Range Rover Vogue dan BMW X5 M.

Bentayga Hybrid Siap Masuk Indonesia, Cocok Buat Konglomerat

Brand Director Bentley Indonesia, Dhani Yahya mengatakan, secara global Bentley V8 melakukan debut perdana pada awal 2018 di Geneva Motor Show.

Namun untuk pasar Indonesia, baru kali ini mendapat jadwal peluncuran. Kata Dhani, pihaknya pun telah membuka keran pemesanannya.

Menyesal Tidak Beli Mitsubishi Xpander?

"Untuk Indonesia akan masuk Agustus sampai September jika konsumen sudah melakukan pemesanan sekarang. Kita buka pemesanan sejak sekarang dan calon konsumen bukan sekadar melihat saja tapi bisa langsung coba," ujarnya kepada VIVA, di kawasan SCBD, Sudirman Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Kata Dhany, harga jual Bentayga V8 ini lebih murah Rp1 miliar dari versi mesin W12. "Yang V8 harganya Rp7,999 miliar jadi bedanya Rp1 miliar. Pilihannya ada 63 warna bisa customize, interiornya ada 15 pilihan warna jenis kulit berbeda, kombinasi seat empat konfigurasi warna dan delapan wood (aksen kayu) pilihan," tuturnya.

Sebagai informasi, berkat mesin V8 tenaga yang disemburkan hanya 550 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi 770 newton meter, hanya mengecil sedikit tenaganya dari mesin W12.

Yang menarik untuk berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam, waktu yang dibutuhkan hanya 4,5 detik saja dan kecepatan puncaknya jadi 290 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya