Mobil Mewah Asal Inggris Ini Pakai Dua Mesin

Bentley Bentayga Hybrid
Sumber :
  • Bentley

VIVA – Saat ini, Bentley Indonesia cukup agresif menjual Sport Utility Vehicle andalannya. Berawal dari Bentayga W12 yang dirilis tahun lalu, dan tahun ini Bentayga V8. Bahkan tahun depan, produsen mobil asal Inggris ini berencana meluncurkan Bentayga Hybrid.

Suzuki Siapkan Mobil Hybrid yang Dijual Murah Untuk Indonesia

“Nanti tahun depan akan ada kejutan, Bentayga Hybrid sistemnya plug in. Mesin bahan bakarnya 3.000 cc. Secara global sudah keluar tahun ini, baru dijual di Eropa,” ujar Brand Director Bentley Indonesia, Dhany Yahya di Jakarta, Senin 9 Juli 2018.

Dhany berharap, jika aturan pemerintah soal mobil hibrida sudah rampung, peluncurannya akan semakin cepat. Persiapan demi persiapan terus dilakukan Bentley Indonesia, mulai dari pelatihan teknisi sampai pembelajaran soal teknologinya.

Huawei Hadirkan SUV Hybrid Jetour X-1 Dibekali Otonom Level 3

“Menurut saya, tidak perlu khawatir kalau baterainya habis, karena masih ada mesin bensinnya. Sistem hibrida bekerja di bawah kecepatan 60 kilometer per jam masih murni listrik, di atas itu langsung diambil alih mesin,” tuturnya.

Panel instrumen Bentley Bentayga Hybrid

Mobil Listrik Huawei Aito M5 Resmi Meluncur, Intip Speknya

Sebagai informasi, SUV hibrida ini masih mengandalkan penggerak empat roda. Dalam keadaan baterai penuh, dapat berjalan hingga 45 km tanpa menggunakan mesin bensinnya. Untuk mengisi daya baterainya, dari kosong sampai penuh dibutuhkan waktu 2,5 jam.

Nissan Juke versi Hybrid

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Nissan akhirnya resmi meluncurkan Nissan Juke terbaru dengan mesin hybrid untuk pasar Eropa. Mobil ini pun diklaim lebih hemat konsumsi bensin.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022