Beli Mobil Proton Sekarang di Showroom Mobil Bekas, Kok Bisa?

Proton Iriz
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Nasib mobil Proton di Indonesia memang kurang beruntung karena sepi peminat. Bahkan kantor pusat PT Proton Edar Indonesia (EPI) sebagai agen pemegang mereknya bakal segera berpindah menjauh dari ibu kota Jakarta. Markas Proton Edar Indonesia aka berpindah dari kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan ke Bekasi.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Ya, produsen mobil asal Malaysia itu akan pindah ke Bekasi, Pondok Ungu sebagai kantor pusatnya bergabung dengan gudang penyimpanan mobil dan spare parts. Nah, untuk produk-produknya yang masih sisa di diler Arteri Pondok Indah saat ini sebagian di jual di showroom mobil bekas di kawasan Jakarta Barat.

Lebih tepatnya, sisa unit mobil baru Proton seperti Iriz dijual di ruang pamer mobil bekas Satria Mobil di Jalan Meruya Ilir No.49, Meruya Utara, Jakarta Barat. Seperti yang disampaikan Head of Marketing PT PEI, Rully saat berbincang-bincang kepada VIVA di kantor pusatnya.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

“Karena di Meruya ownernya punya tempat jualan mobil bekas, akhirnya sementara pindah ke sana dulu. Kalau bangunan besar tapi use car untuk mobil bekas yang dijual mereknya umum, tapi dia jual mobil baru Proton saat ini sejak sesudah lebaran (Juni 2018),” ujarnya.

Menurutnya, ruang pamer mobil bekas itu dalam masa pembangunan dan akan menjadi diler resmi Proton yang lengkap dengan bengkel serat spare parts seperti di Arteri Pondok Indah sebelumya. Meski bangunan belum jadi, namun PEI mengklaim sudah menyebar sales untuk berjualan.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

“Di Meruya itu logo Proton belum ada, sementara mobil-mobil Proton dijual berbarengan dengan mobil bekas. Sales ada bengkel sudah ada (di Meruya) karena di sini (Arteri Pondok Indah) bengkel sudah tutup. Yang dijual terakhir Proton Edar Indonesia hanya Iriz saja enggak ada lagi,” tuturnya.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023