Orang Kaya Indonesia Beli Mobil Off-Road, tapi Takut Lecet

Mobil Land Rover.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Mendengar nama Land Rover, pasti yang terbayang adalah mobil gagah mewah buatan Inggris. Menawarkan kenyamanan dan performa maksimal saat digunakan disegala kondisi jalan, harga yang ditawarkan umumnya di atas Rp1 miliar. 

Mobil Land Rover Anies-Cak Imin Belum Bayar Pajak, Sahroni: Kelupaan, tapi Sudah Langsung Dibayar

Sedangkan Jaguar, lebih banyak menawarkan mobil di segmen sedan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi Jaguar dan Land Rover di Indonesia mengakui, pembeli mobilnya lebih banyak datang dari para pebisnis.

"Pasar kami memang terbatas, orang yang suka dengan petualangan dan mayoritas pembisnis. Karena, mobil Land Rover termurah saja Rp1,5 miliar," kata Brand Director Jaguar Land Rover WAE, Jentri Izhar di Jakarta, Minggu malam, 15 Juli 2018.

Update: Mobil Gagah Anies-Cak Imin Sudah Dibayar Pajaknya

Meski menyasar konsumen kelas atas, Jentri mengaku sebagian pembeli mobil Land Rover dan Jaguar memilih membayar dengan sistem kredit.

Land Rover Discovery SVX.

Mobil Gagah yang Dipakai Anies-Cak Imin ke KPU Ternyata Belum Bayar Pajak  

"Tipe pembayarannya cukup sama rata antara tunai dan kredit. Walaupun hampir seimbang, tetap lebih banyak yang menggunakan sistem tunai," ujarnya. 

Meski dikenal sebagai mobil petualang dan off-road, namun para pemilii Land Rover saat ini, diakui Jentri, ogah membuat mobilnya kotor.

"Mereka banyak yang pakai untuk off-road. Tetapi, kalau untuk yang (mobil) baru, relatif jarang, karena takut lecet atau lainnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya