Bocoran Varian Baru Xpander Plus Perkiraan Harganya

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, yang digelar 2-12 Agustus 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia akan meluncurkan varian terbaru dari Xpander.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Varian baru yang dimaksud adalah Xpander Sport transmisi manual. Sebelumnya, varian itu hanya ditawarkan dalam konfigurasi otomatis empat percepatan.

“Xpander Sport MT launching-nya di GIIAS, Agustus 2018. Kalau mau pesan sekarang, bisanya Sport AT,” ujar salah satu tenaga penjual diler Mitsubishi di kawasan Jakarta yang enggan ditulis namanya kepada VIVA, Senin 16 Juli 2018.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Sampai saat ini, MMKSI belum memberikan informasi kepada para tenaga penjual terkait varian terbaru Xpander tersebut.

Interior Mitsubishi Xpander

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

“Kami baru mulai training produk akhir bulan ini (Juli), jadi belum tahu apa saja perbedaanya dengan Sport AT selain transmisi,” tuturnya.

Salah satu tenaga penjual di diler Mitsubishi yang berbeda tempat menyebut, harga Sport MT akan lebih mahal dari Exceed AT, yang saat ini dijual Rp233 juta.

“Beda tipis, karena akan ada kenaikan di Agustus, jadi ada penyesuaian lagi. Kalau sekarang, Sport AT harganya masih Rp245,2 juta, paling beda sedikit (harga Sport MT),” ungkapnya.

Namun, berdasarkan penelusuran VIVA di data Kementerian Dalam Negeri, varian baru Xpander yang belum dihadirkan MMKSI adalah GLS AT. Varian itu, bahkan ada di data Gaikindo, tetapi angka penjualannya masih nol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya