Penampakan Honda Civic Type R Terbaru, Apa yang Berbeda?

Honda Civic Type R terbaru
Sumber :
  • carscoops

VIVA – Secara global Honda Civic Type R resmi mengaspal sejak tahun lalu, begitu juga di Indonesia. Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), Civic Type R dibawa utuh dari Inggris yang dijual dengan harga fantastis Rp1,005 miliar dan ditawarkan dalam enam pilihan warna.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Nah, saat ini Honda kembali menyiapkan Civic Type R terbaru. Meski di model sebelumnya, Civic Type R telah memilki desain sporty tampak kurang puas. Tak heran jika perubahan-perubahan kecil kembali dilakukan pabrikan kondang asal Jepang tersebut. 

Dilansir Carscoops, Civic facelift generasi sembilan baru saja tertangkap kamera sedang uji coba di sebuah jalanan di Eropa. Jika melihat bumper depannya yang masih dibalut kamuflase secara kasat mata memang tidak ada yang berubah signifikan.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Namun jika diperhatikan air intake depan tampilannya jadi lebih minimalis, pada sisi samping lekukan bodi dan side skirt masih sama dengan versi sebelumnya tidak ada ubahan berarti.

Sementara buritan belakang desain bumpernya mengalami ubahan namun tidak terlihat jelas, karena masih dibalur stiker kamuflase, untuk desain spoilernya jadi lebih kecil. Sedangkan untuk interior dan mesin belum ada bocoran yang menyebut akan terjadi ubahan atau tidak.    

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Untuk saat ini, sedan sport berlogo H ini masih menjadi mobil tercepat yang diproduksi massal. Rekor tercepat itu diraihnya di sirkuit Nurburgring, Jerman dengan catatan waktu tujuh menit 43,80 detik. Waktu cepat itu didapat berkat mesin 2.000cc VTEC turbo yang dapat menyemburkan tenaga hingga 310 daya kuda dan torsi 400 newton meter.

All New Honda  Civic Type-R

Mobil Legendaris Ini Bakal Turun di Ajang Balap Indonesia

Mobil yang dimaksud memiliki sejarah panjang, sebagai salah satu kendaraan yang jadi favorit untuk balapan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022