Kia Sedona Diesel Masuk RI, Cocok Buat yang Bergaji Rp40 Juta

KIA Sedona diesel 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil penumpang di Tanah Air, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan Kia Grand Sedona diesel yang dibawa utuh dari Korea Selatan.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Secara harga, Grand Sedona peminum solar itu nampak bersaing dengan sejumlah kompetitor, seperti Toyota Kijang Innova, Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sebab agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia itu membanderol Sedona dengan harga Rp595 juta on the road Jakarta. Jika dibandingkan dengan mobil Jepang yang secara varian dan spesifikasinya setara, Sedona memang dijual lebih mahal.

Kia Mobil Luncurkan Carnival Atap Tinggi, Gak Kalah Mewah

General Manager Business Development PT KMI, Harry Yanto mengatakan, pihaknya menargetkan Sedona diesel untuk kalangan pria berusia 40 tahun.

“Secara demografis kita memang menyasar itu, pekerjaan sebagai wirausaha, atau profesional, posisinya minimal GM (General Manager), penghasilan lebih dari Rp 40 juta per bulan dan kendaraannya saat ini adalah diesel atau pemakai big SUV atau big MPV,” katanya, saat ditemui di Jakarta Utara.KIA Sedona diesel 2018

Ini Alasan Kia Sonet yang Dijual di RI Gak Ada Mesin Dieselnya

Kendati harga jualnya lebih mahal ketimbang beberapa kompetitor, Sedona yang dapat mengangkut 11 penumpang memiliki tenaga dan torsi paling besar. Berkat mesin diesel CRDi generasi ketiga 2.200cc turbo yang diadopsinya, MPV ini memiliki tenaga 197,2 daya kuda di 3.800 rpm dan torsi 441 newton meter di 1.750-2.750 rpm.

“Mobil kompetitor juga rata-rata menggunakan sasis untuk mobil komersial ladder frame. Beda dengan Grand Sedona karena secara mendasar benar-benar dikembangkan sebagai mobil penumpang,” sambung Harry.

Tampilan belakang Kia Sonet

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

Pembeli mobil Kia Sonet di Indonesia, harus sabar untuk bisa mendapat unit kendaraan yang sudah dipesannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2021