Luncurkan Produk Baru, BMW Investasi Gila-gilaan

Perakitan The All-New BMW X3
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA –  Mobil-mobil BMW yang dijual di Indonesia ternyata sudah banyak yang dirakit di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Perakitan mobiil-mobil BMW itu secara lokal menggandeng PT Gaya Motor dan sudah dilakukan sejak tahun 1994.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Guna memaksimalkan proses produksi di Tanah Air, BMW Group Indonesia sebagai agen resmi merek otomotif BMW melakukan tambahan investasi senilai lebih dari Rp20 miliar pada tahun ini.

Dana tersebut, akan digunakan untuk memoderenisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan mutakhir, rekruitmen tenaga kerja baru, serta transfer teknologi dari para ahli BMW Group di Jerman.

BMW Indonesia Raih Transaksi Rp1 Triliun Lebih di GIIAS 2021

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor akan memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia.

"Hingga akhir tahun 2018, BMW Group akan terus menambah jenis kendaraan yang diproduksi secara lokal untuk penuhi kebutuhan konsumen," kata Jodie di Sunter, Jakarta Utara, Rabu 18 Juli 2018.

BMW 320i Dynamic Terbaru Jadi Seri 3 Termurah di Indonesia

Dikatakan Jodie, investasi yang ditanamkan berkaitan dengan produk baru yang akan hadir di Tanah Air. Meski demikian, dia masih enggan membeberkan produk barunya secara mendetail.

“Jenis yang cukup populer di Indonesia, kita tunggu saja.  Ini model benar-benar baru, dan nanti di bulan Agustus kita akan announce," kata Jodie.

Diketahui saat ini BMW Production Network 2, PT Gaya Motor menghasilkan dua jenis kendaraan, yakni sedan dan SUV. Produk mobil BMW buatan lokal tersebut antara lain, sedan Seri 3, 5, dan 7. Sementara untuk SUV atau BMW X Series antara lain X1, all new X3, dan X5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya