Harga Murah Meriah, Rush-Terios Bekas Model Lama Diburu

Daihatsu Terios di Pulau Komodo
Sumber :

VIVA – Kemunculan Toyota Rush dan Daihatsu Terios model baru pada awal 2018 cukup mencuri perhatian. Apalagi dengan perubahan berarti, harga jualnya tak berubah dengan model sebelumnya.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Munculnya produk baru praktis membuat harga jual model lama dalam keadaan bekasnya menurun. Tetapi, para pedagang mengaku kebanjiran permintaan mengingat harganya yang murah.

Kata pedagang mobil bekas, harga Rush dan Terios lansiran 2011-2015 saat ini dibanderol mulai Rp110 juta sampai Rp175 jutaan.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

“Masih ramai itu Terios dan Rush, harganya murah gara-gara ada model baru. Tapi pasaran mobil bekasnya tetap ramai, yang beli senang tapi yang jual gigit jari,” ujar Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada VIVA, Jumat, 20 Juli 2018.

Kata dia, karena harga yang dipasarkan murah, otomatis membuat daya beli konsumen meningkat. Tak heran jika kemudian banyak juga calon konsumen Avanza yang beralih ke Rush dan Terios bekas.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

"Karena dengan harga di bawah Rp150 juta, konsumen bisa dapat mobil Sport Utility Vehicle yang harga barunya Rp200 juta lebih," kata dia.

Sementara itu, Yugi dari showroom Glory Auto, WTC Mangga Dua juga mengatakan hal yang sama. Dia menyebut, tak semua orang menyukai model Rush dan Terios baru.

Alhasil peminat mobil bekasnya masih banyak. "Pokoknya ada saja yang mencari Rush dan Terios konde," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya