2 Mobil Ini Beda Mesin, tapi Harganya Sama

Agnez Mo Meriahkan Peluncuran SUV Glory 580
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Glory 580 menjadi mobil pertama dari produsen otomotif asal China, Dongfeng Sokon, di Indonesia. Produk tersebut akan meramaikan segmen kendaraan sport utility vehicle atau SUV.

Sidang Gugatan Pemilik mobil DFSK Glory 580, Masuk Tahap Mediasi

Di Tanah Air, DFSK Glory 580 ditawarkan dalam empat varian, yakni 1.8L Comfort 5MT seharga Rp245,9 juta, 1.5T Comfort CVT Rp282 juta, 1.5T Luxury 6 MT Rp295 juta, serta 1.5T Luxury CVT Rp308 juta. 

Nantinya, PT Sokonindo Automobile sebagai agen resmi DFSK di Indonesia, bakal menambah varian baru, yakni 1.8L Luxury dengan transmisi otomatis CVT. Meskipun belum meluncur resmi, DFSK sudah merilis harga varian baru tersebut, yakni Rp308 juta.

DFSK Hadiri Sidang Perdana Glory 580 yang Dikeluhkan Konsumen

Co Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, mobil baru itu akan melengkapi varian Glory 580 yang dijual untuk masyarakat Indonesia.

Agnez Mo Meriahkan Peluncuran SUV Glory 580

DFSK Pastikan Masih Produksi dan Jual Glory 580 di Indonesia

"Tahun ini (meluncur), tapi kami lihat pasarnya. Soal penentuan harga, kami ingin lihat reaksi. Kalau enggak dikasih tahu harganya, orang enggak ada reaksi," kata Alexander di Jakarta, Jumat 20 Juli 2018.

Dikatakan Alexander, meskipun harganya sama dengan varian 1.5T Luxury, varian baru tersebut tidak akan mengganggu produk yang sudah ada. Sebab, keduanya menggunakan mesin yang berbeda.

"Berbeda, yang saat ini ada turbo mesin 1.5 liter. Yang varian baru, mesin 1.8 liter enggak pakai turbo," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya