Setelah Indonesia, DFSK Glory 580 Bakal Gempur Thailand dan Vietnam

Media Test Drive DFSK Glory 580
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Sokonindo Automobile hadir di Indonesia lengkap dengan fasilitas perakitan di Cikande, Serang, Banten. Pabrik tersebut saat ini hanya memproduksi kendaraan untuk kebutuhan domestik, dan nantinya akan dipakai untuk membuat kendaraan untuk pemasaran di luar negeri.

DFSK Hadiri Sidang Perdana Glory 580 yang Dikeluhkan Konsumen

Co-Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, mobil DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik tersebut akan diekspor ke negara yang juga menggunakan setir kanan.

"Nah kami rencanakan awal 2019 akan melakukan ekspor ke negara ASEAN. Untuk awal, negaranya Thailand dan Vietnam," kata Alexander, Sabtu 21 Juli 2018.

DFSK Pastikan Masih Produksi dan Jual Glory 580 di Indonesia

Meski demikian, kata Alexander, DFSK akan memperkuat jaringan dan pemasaran produk kendaraan di Tanah Air, dengan produk sport utility vehicle (SUV) maupun pikap. Salah satunya dengan mengejar target penjualan tiga ribu unit mobil dan membuka 50 jaringan resmi sampai akhir tahun 2018.

"Untuk komposisi ekspor, dalam benak kami rencananya 70 persen untuk jenis SUV dan 30 persen untuk model pikap. Tetapi nantinya tergantung pasar juga," ujar dia.

Mobil Mewah Parkir di Tempat Umum, dan Harga Motor Bebek Bekas

Pabrik PT Sokonindo Automobile di Cikande, Serang, Banten memiliki total kapasitas 50 ribu unit per tahun. Pada saat full kapasitas, pabrik ini akan mempekerjakan 2.000 orang dan diharapkan akan menyediakan lapangan pekerjaan 4.000-5.000 orang pekerja.

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, DFSK Glory 580

Sidang Gugatan Pemilik mobil DFSK Glory 580, Masuk Tahap Mediasi

Sidang kedua dari gugatan konsumen DFSK Glory 580 kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 17 Februari 2021.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2021