DFSK Belum Mau Naikkan Harga SUV Glory 580 di Indonesia, Ini Alasannya

Stan DFSK di Pekan Raya Jakarta 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil merek China hadir dengan pilihan baru dengan harga yang lebih terjangkau. Seperti yang ditawarkan oleh Dongfeng Sokon atau DFSK dengan produk sport utility vehicle, Glory 580.

Sidang Gugatan Pemilik mobil DFSK Glory 580, Masuk Tahap Mediasi

Masuk ke Indonesia, DFSK merakit lokal Glory 580 di pabriknya di Cikande, Serang, Banten. Harga yang ditawarkan untuk mobil SUV ini pun cukup menarik, mulai dari Rp245,9 hingga Rp308 juta. 

Co-CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, harga yang diserang dianggap masih sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan belum akan dinaikan.

DFSK Hadiri Sidang Perdana Glory 580 yang Dikeluhkan Konsumen

"Enggak lah, biar konsumen puas dulu dengan harga saat ini. Sementara tidak akan naik," kata Alexander di Jakarta, Sabtu 21 Juli 2018.

Soal potensi harga mobil DFSK di Indonesia terpengaruh dengan nilai tukar dolar Amerika yang terus menguat, Alexander mengatakan, nilai tukar tidak berpengaruh terhadap harga jual mobil DFSK Glory 580 yang dijual untuk masyarakat.

DFSK Pastikan Masih Produksi dan Jual Glory 580 di Indonesia

"Jadi memang dolar sudah begini, tapi kami tidak naikan harga begitu. Begini, dalam konteks pendatang baru di pasar, kami tahu harus berkorban, jadi artinya mungkin margin kita jadi sedikit sekali," kata dia.

Alexander mengatakan, sebagai agen resmi merek DFSK, perusahaannya berharap nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika bisa tetap stabil. 

"Berapa pun nilainya harapannya bisa stabil, karena kalau enggak stabil kami akan kesusahan," ucap Alexander.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya