Kerennya Mobil Baru Penantang Fortuner, Lebih Murah Rp100 Jutaan

Mahindra XUV700
Sumber :
  • Trendingcar

VIVA – Bicara soal mobil jenis sport utility vehicle, salah satu model yang cukup diminati di Indonesia dan India adalah Toyota Fortuner. Saat ini, rival sejatinya hanya Mitsubishi Pajero Sport.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Namun, hal itu segera berubah. Dilansir dari Rushlane, Selasa 24 Juli 2018, pabrikan mobil asal India, Mahindra, sedang menguji jalan SUV anyar mereka yang diberi nama XUV700.

Mobil tersebut memiliki desain yang gagah dan cenderung kotak. Konsepnya diambil dari generasi terbaru SsangYong Rexton, yang belum lama ini meluncur secara resmi di Negeri Hindustan.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Sama seperti Fortuner, XUV700 juga menggunakan sasis model ladder frame. Hal ini dilakukan, mengingat bobot mobil yang cukup berat, sehingga memerlukan struktur rangka yang lebih kuat. Terutama saat digunakan melintas di jalur yang tidak dilapisi aspal.

Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru

Sales Mobil Ini Dicari Diler karena Bikin Malu

Jarak antarroda sejauh 2.865 milimeter membuat interiornya terasa lapang, cukup nyaman untuk diisi tujuh penumpang. Meski dalam kondisi penuh, mobil ini tetap bisa diajak berpetualang ke medan off-road, berkat sistem penggerak empat rodanya.

Mahindra tak lupa menyematkan beragam fitur canggih untuk memanjakan penumpang, mulai dari layar hiburan 9,2 inci di bagian depan dan 10 inci untuk penumpang belakang, hingga pendingin kabin dua iklim.

Mesinnya berkapasitas 2.200 cc diesel, yang dapat menyemburkan tenaga 178 daya kuda dan torsi 420 Newton meter. Akan diluncurkan tahun ini di India, XUV700 dibanderol lebih murah Rp100 jutaan dari Fortuner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya