BMW Rilis Seri 6 Terbaru di Jakarta, Harga Rp1,5 Miliar

BMW Seri 6 Gran Turismo Luxury dirilis di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT BMW Indonesia selaku agen pemegang merek BMW secara resmi meluncurkan sedan terbaru, Seri 6 Gran Turismo, Selasa 24 Juli 2018. BMW mengklaim sedan ini datang dengan kenyamanan berlebih, kendati harus menempuh perjalanan jarak jauh.

Mobil Mewah Bongsor Buatan BMW, Tepergok Lagi Diuji Jalan

“Setiap kali BMW menghadirkan kendaraan terbarunya, tujuannya adalah memenuhi bahkan melampaui harapan pelanggan," kata Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di sela peluncuran, di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Jika mengamati dengan seksama, mobil ini datang dengan interior mewah dan materi ringan. Alhasil bobotnya berkurang hingga 150 kilogram ketimbang model generasi sebelumnya (BMW Seri 5 GT).

Baru Meluncur, Mobil Termahal BMW Ini Sudah Diborong Kaum Kaya RI

Selain lebih hemat bahan bakar, BMW 630i Gran Turismo juga mampu melesat dari diam sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 6,3 detik.

Mobil ini ditanami suspensi udara selfleveling dengan Dynamic Damper Control pada semua roda. Sehingga jarak tertinggi dapat ditingkatkan hingga 20 milimeter dengan satu sentuhan tombol. Ketinggian kendaraan juga dapat diturunkan 10 mm, baik secara manual dengan menekan tombol, atau secara otomatis saat mode SPORT digunakan melalui tombol Driving Experience Control.

BMW Luncurkan Seri 3 Versi 'Kece' di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit

BMW 630i Gran Turismo hadir dengan desain elegan Luxury Line. Aplikasi krom di bagian eksterior dinilai mampu membuat tampilan Iebih stylish. Pelek W-spoke high-polish 20-inci, lengkap dengan krom tailpipe di bagian belakang juga mampu memberikan kesan elegan.

Karakter mewah berlanjut ke bagian interior, dengan door sill "Luxury Line" di depan dan ragam elemen desain eksklusif khas kendaraan premium dengan trim kayu serta jahitan kontras .

Hadir dengan mesin bensin 2.0 liter empat-silinder, mobil terbaru ini mampu menghasilkan output sebesar 258 daya kuda dan torsi sebesar 400 Newton meter. Mesin lalu dikawinkan dengan transmisi otomatis Steptronic delapan-percepatan.

Konsumsi bahan bakarnya mampu mencapai 12,8 km per liter dan emisi rendah 142 gram per km.

Terdapat pula fitur Parking Assistant dalam BMW Seri 6 Gran Turismo yang memungkinkan pemilihan lokasi dan proses parkir secara otomatis. Dengan mengaktifkan Parking Assistant, sistem akan menangani proses akselerasi, pengereman, kemudi, dan pergeseran gigi.

Lantas berapa harganya? Mobil dengan status off the road ini dijual di Indonesia dengan banderol Rp1,569 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya