Toyota Siap Beralih ke Euro4, Harga Mobil Bakal Naik

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA – Pemerintah terus berupaya  mengurangi polusi udara. Beberapa kebijakan pun sedang diatur, seperti penerapan kendaraan listrik hingga memberlakukan standar emisi Euro4. 

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Rencananya, standar emisi Euro4 bakal dilaksanakan September 2018. Dengan demikian, aturan ini menjadi acuan bagi produsen otomotif untuk memproduksi setiap kendaraannya. 

Hal ini ditanggapi Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. Menurutnya, Toyota Indonesia siap mengikuti aturan yang berlaku di Tanah Air. 

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

"Soal Euro4 semua sudah tahu aturannya. Toyota memang sudah siap. Soal dampaknya, akan disesuaikan (produknya) ke Euro4. Dan ada sedikit penyesuaian yang akan kami lakukan," ujar Henry di Jakarta, Rabu 25 Juli 2018. 

Sehingga tak bisa dipungkiri akibat penyesuaian itu bakal ada perubahan harga pada tiap produk yang dijual. Namun ia tak menyebut secara pasti perihal besaran harga yang bakal disesuaikan dengan aturan itu. 

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

"Masalah naik harga itu suatu hal yang variabelnya sangat banyak. Jadi bukan cuma itu (Euro4), kalau hanya itu saya pikir penyesuaiannya enggak signifikan, kalau pun ada sangat kecil lah," kata dia. 

Booth Isuzu di Jakarta Auto Week 2022

Menperin: Mulai April Semua Mobil Baru Harus Ramah Lingkungan

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan semua mobil baru yang diproduksi di bulan depan sudah Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022