Banyak Eksekutif Muda Beli Mobil Ini, Bayarnya Tunai

BMW 330i M Sport
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Untuk mendapatkan mobil mewah sekelas BMW, konsumen perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, seluruh model yang dijual oleh PT BMW Indonesia di Tanah Air harganya di atas Rp500 juta. 

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Hal itu membuat BMW memberikan penawaran pembelian mobil dengan sistem kredit bagi calon konsumennya. 

Meski demikian, Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto menegaskan, pembelian mobil BMW masih didominasi dengan sistem tunai. 

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

"Banyak, kalau dipresentasi sekitar 60 persen tunai, 40 persen kredit. Iya lumayan banyak, terutama konsumen kami yang membeli mobil di bawah Rp1 miliar," kata Bayu di Thamrin, Jakarta Pusat.

Peluncuran All New BMW X1 di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Bayu juga mengaku, model yang paling banyak dibeli dengan sistem kredit ialah X1 dan Seri 3.

"Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk model lain. Semua seri pun ada yang dikredit. Tapi iya, mayoritas di X1 dan Seri 3," ujarnya.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania menjelaskan, mayoritas pembeli BMW merupakan pelaku bisnis, sehingga masih lebih banyak memilih pembelian dengan sistem tunai. 

"Tapi untuk kelas pemula, karena memang mereka baru upgrade, mereka baru mencoba kendaraan BMW, oleh sebab itu memanfaatkan program leasing," kata Jodie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya