Mobil Listrik Ketua DPR Sukses Bikin 'Kepo'

Mobil Listrik Tesla milik Ketua DPR Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVA/Lilis

VIVA – Mobil listrik Tesla menjadi teman aktivitas Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam beberapa kegiatan, pria yang akrab disapa Bamsoet itu terlihat mengendarai Tesla Model S danTesla Model X.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Dipakainya mobil listrik Tesla oleh Bamsoet, ternyata membuat banyak orang penasaran. Hal ini dikatakan oleh Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim. Dia menyebut, banyak orang-orang yang menyambangi dilernya dan bertanya soal produk buatan Amerika Serikat tersebut.

"Lumayan berdampak. Yang bertanya-tanya banyak, tetapi kami enggak jualan lagi. Kami lagi usaha supaya PPnBM mobil listrik bisa dibantu," kata Rudy di Jakarta, Jumat 27 Juli 2018.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Menurutnya, mobil listrik belum mampu menggoda masyarakat di Indonesia, lantaran harganya yang dianggap mahal, serta perawatan dan layanan purna jual mobil tersebut belum sebanyak mobil bermesin konvensional.

Padahal, kata dia, harga mobil listrik bisa lebih terjangkau jika sudah ada skema pajak untuk kendaraan setrum. Untuk perawatan juga tidak perlu dikhawatirkan, karena suku cadangnya bisa didapat.

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

"Harusnya bisa (lebih murah), karena kan dampaknya bagus sekali, jadi enggak pakai BBM. Tesla dimilliki oleh Daimler, jadi suku cadang itu gampang," ujarnya.

Mobil listrik Honda Ye Series  di China

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Honda baru saja memperkenalkan lini model mobil terbarunya yang dinamakan Ye Series untuk pasar China, ada 3 model yang dikenalkan dan siap menjegal BYD di pasar China.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024