'Pembunuh' Pajero Sport dan Fortuner Mulai Terlihat di Indonesia

Nissan Terra
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Meski model yang ditawarkan banyak, namun pasar mobil sport utility vehicle kelas atas di Indonesia didominasi oleh tiga merek saja, yakni Toyota Fortuner, Honda CR-V dan Mitsubishi Pajero Sport. Fortuner dan Pajero Sport dibangun dari platform sasis ladder frame, sedangkan CR-V mengandalkan monocoque.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Namun tidak lama lagi, akan hadir pesaing baru dari Nissan, yaitu Terra. Mobil SUV ini mengusung desain sasis yang sama seperti Fortuner dan Pajero Sport, karena dikembangkan dari model pikap andalan Nissan, Navara.

Kehadiran Terra akan dimulai pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, yang digelar pada 2-12 Agustus. Sebelum peluncuran resmi, ternyata Nissan Indonesia sibuk melakukan uji jalan mobil tersebut.

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 27 Juli 2018, kegiatan pengujian itu tertangkap lensa kamera. Tidak diketahui lokasinya, namun dari pelat nomor yang digunakan, dipastikan mobil tersebut sudah ada di Indonesia.

New Nissan Terra

Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

Proses uji jalan dilakukan dengan menggunakan metode standar layaknya mobil baru, yakni seluruh eksteriornya ditutupi kamuflase. Meski logo juga disembunyikan, namun bentuknya yang khas menandakan bahwa itu adalah Terra.

Di Filipina, mobil tersebut menggendong mesin berkode YD25 berkapasitas 2.500 cc, dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis. Terra dibekali penggerak empat roda. Untuk mengaktifkannya, pengemudi cukup mengatur tombol yang ada di dasbor.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berita yang membahas mengenai warganet serbu medsos Esemka dan Honda WR-V dipakai satu tahun dilelang, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023