Datsun Siap Luncurkan Cross Versi Turbo

Datsun Cross konsep di India.
Sumber :
  • Autocar India

VIVA – Setelah dijual di Indonesia, Datsun bakal menjual Cross di India tahun depan. India turut dibidik sebagai pasar Cross karena besarnya antusias saat mobil itu dipajang dalam ajang otomotif Delhi Auto Show 2016 silam.

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Menariknya Cross akan dipasarkan di India dengan penanaman mesin 1.0 liter turbo. Mesin yang digunakan berbasis Redi-Go, produk Datsun lainnya.

Seperti dilansir Autocar India, Jumat, 27 Juli 2018, jika meluncur nanti Cross akan berhadapan dengan sejumlah kompetitor, di antaranya Ford Ecosport dan Tata Nexon.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

“Cross berhasil menyita perhatian saat diboyong ke Delhi Auto Expo 2016. Setelah dua tahun, Nissan menginformasi model ini bakal dijual di India tahun depan,” tulis laporan tersebut.

Kemunculan Cross sendiri diharap dapat mendongkrak penjualan Datsun dari segmen crossover kompak. Sedianya Cross bakal dibangun di atas sasis aliansi Renault-Nissan, CMF-A.

Banderol Mobil Ini Turun, Harga Bekasnya Anjlok

Belum jelas berapa tenaga yang akan dihasilkan dari mesin turbo milik Cross. Laporan hanya menyebut, Datsun tak berencana hadirkan varian diesel untuk model ini.

Mobil bekas Datsun Cross

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Mobil tersebut pertama kali dipasarkan di Indonesia dijual dengan harga Rp160 jutaan, namun saat ini harganya turun jauh.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021