Sudah Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga Pembunuh Fortuner dari Nissan

Nissan New Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nissan bersiap meluncurkan mobil barunya di Indonesia. Mobil tersebut yakni Nissan Terra dan akan melakukan debutnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang sedianya digelar 2-12 Agustus, di ICE, BSD City, Tangerang.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Sport Utility Vehicle tersebut diketahui baru melakukan debut perdana di Filipina, Ramadan lalu. Kini Indonesia kebagian jatah untuk melakukan peluncuran. Walau belum secara resmi dibuka selubungnya, tetapi fakta 'di lapangan' menyebut beberapa diler Nissan di Jakarta sudah mulai membuka keran pemesanan Terra.

“Harga lebih mahal dari Navara, Rp400 juta lebih, nanti di GIIAS baru dirilis. Kalau mau pesan sekarang agar dapat antrean pertama. Booking fee Rp10 juta,” ujar salah seorang wiraniaga Nissan yang enggan disebut namanya kepada VIVA, di Jakarta, Jumat 27 Juli 2018.

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

Wiraniaga itu memaparkan, alasan mengapa ada baiknya melakukan pemesanan dari saat ini, karena kuota pertama yang dikirim Nissan Motor Indonesia untuk diler jumlahnya terbatas. “Ada kuotanya, jadi pesan Agustus unit baru sampai konsumen Oktober, dan sekarang sudah banyak yang pesan,” katanya.

Sementara berdasarkan keterangan dari wiraniaga lain dari diler Nissan di Jakarta menyebut, Terra dijual dengan mesin diesel yang ditawarkan dalam tiga varian. Semua transmisi yang digendongnya matik. “Teknologginya lebih canggih dari kompetitor, dimensinya lebih panjang dan luas,” ujarnya.

Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

Seperti diketahui, SUV Nissan ini menggunakan ladder frame dan didukung mesin diesel 2.500cc dengan penggerak  4x4. Beragam fitur keamanan juga tersaji, seperti lane departure warning, blind spot warning, interlligent around view monitor, dengan moving object detectic.

Hadir pula fitur lain seperti hill start assist, hill descent control yang dapat mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berita yang membahas mengenai warganet serbu medsos Esemka dan Honda WR-V dipakai satu tahun dilelang, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023