Xpander Ancang-ancang Geser Kembali Avanza

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Persaingan penjualan di segmen mobil keluarga kelas bawah kian seru. Sebab, Toyota Avanza kembali menjadi primadona penjualan wholesales (pabrik ke diler) segmen ini pada Juni 2018.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, sejak Februari sampai Mei tahun ini, Mitsubishi Xpander sempat memimpin penjualan.

Namun, takhta tersebut akhirnya kembali kepada Avanza dengan raihan 4.648 unit, dan Xpander hanya berhasil mencatat penjualan 3.278 unit sepanjang Juni 2018.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Menanggapi hal tersebut, Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Imam Choeru Cahya mengaku, hari kerja yang pendek menjadi faktor utama.

Mitsubishi Xpander tiba di Filipina

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Kami menyediakan sesuai dengan kebutuhan produksi maksimum yang dilakukan MMKI. Nah, kebetulan di bulan Juni itu hari kerjanya pendek, hanya dua minggu saja mungkin efektifnya," katanya di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 28 Juli 2018.

Selain itu, pembatasan waktu distribusi, diakui Imam, menjadi faktor lainnya. Sehingga, penjualan Xpander di bulan ke-6 mengalami penurunan.

"Transportasi pengiriman dari pabrik kan ada pembatasan juga. Harapannya, bisa recover bulan Juli ini. Hitung-hitungan saya bisa di atas tujuh ribu unit," ujar Imam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya