Fitur Xpander Versi Ekspor Lebih 'Wah', Ini Jawaban Mitsubishi

Mitsubishi Xpander tiba di Filipina
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA – Beberapa waktu lalu, viral di media sosial desakan dari komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia) kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk melengkapi fitur dari mobil Xpander. Pasalnya, ada perbedaan fitur dari Xpander lokal dengan yang diekspor ke luar negeri.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Pada Mitsubishi Xpander versi ekspor, ada beberapa fitur yang tak ditanamkan di Xpander lokal. Diantaranya fitur Autolock, Cruise Control, dan ECU sehingga performa mesin yang dinilai lebih sempurna.

Menanggapi hal tersebut, Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya menegaskan fitur-fitur yang tersemat pada Xpander sebenarnya telah disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing negara tujuan ekspor.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

"Fitur itu tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara. tentunya tidak dengan spesifik customer tapi bicaranya general customer, helicopter view, bicaranya keseluruhan Indonesia. Nah kalau permintaan cukup banyak kita akan studi. Kalau di negara lain mungkin ada regulasi dan segala macam yang mewajibkan seperti itu," kata Imam di Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu Imam juga mengatakan, masukan dari pengguna akan menjadi studi berkembangnya fitur-fitur yang disematkan pada mobil. Sehingga, bukan tidak mungkin fitur yang diinginkan tersebut akan ada juga pada versi lokal.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

"Intinya fitur-fitur yang di minta pasti kita akan studi. Fitur-fitur yang ada sekarang tentunya hasil feasibilitas setelah 3 tahun. Tahun demi tahun kan selalu berkembang. Kalau memang ke depan cukup banyak permintaan seperti itu, kita coba akan pelajari dan kerja sama dengan prinsipal," ujar Imam.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024