Bocoran Daihatsu Ayla Baru, Pakai Turbo

Daihatsu Ayla Turbo
Sumber :
  • Instagram @daihatsuind

VIVA – Untuk memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang pada 2-12 Agustus 2018, PT Astra Daihatsu Motor akan memperkenalkan mobil low cost green car yang berbeda.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Mobil yang dimaksud adalah Ayla, kendaraan lima penumpang kembaran dari Toyota Agya. Yang unik dari Ayla ini adalah mesinnya. Tim riset dan pengembangan ADM merancang mesin Ayla agar bisa dipasang perangkat turbocharger.

Disampaikan oleh Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, Ayla Turbo tersebut hanya untuk dipamerkan, bukan dijual. Dengan dipamerkannya mobil itu, diharapkan modifikasi yang menggunakan Ayla sebagai bahan dasar bisa lebih banyak lagi.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

“Ini (Ayla Turbo) arahan dari tim RnD Daihatsu, tetapi yang buat bengkel luar. Untuk contoh modifikasi, bukan untuk dijual,” ujar wanita yang gemar dengan olahragra menyelam ini saat dihubungi VIVA, Selasa 31 Juli 2018.

Sebelumnya, foto Ayla versi modifikasi itu diunggah oleh ADM melalui akun Instagram resminya. Meski fotonya siluet, tampang depannya sudah terlihat berbeda dari versi Ayla standar, di mana lekukan bumper dan grille terlihat lebih tajam, serta ada kunci penahan kap mesin.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia
Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022