Tak Hanya Xpander, Mobil China Juga Gerogoti Popularitas Mobilio

Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero di industri otomotif nasional tak dipungkiri semakin membuat meriah persaingan mobil di segmen low multi purpose vehicle. Bahkan beberapa model yang lebih dulu meluncur harus merasakan dampaknya langsung, salah satunya Honda Mobilio.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Ya, penjualan Honda Mobilio selama satu semester di tahun ini tampak turun. Hal itu diakui Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di sela peresmian diler di Jakarta, karena dipengaruhi kedatangan beberapa model baru termasuk Xpander dan Confero.

"Secara retail turun 28 persen, dari 17 ribu unit menjadi 12 ribuan. Mangkanya kita sesuaikan ke model lain, Brio, C-RV, H-RV, tergantung konsumen mintanya apa," kata Jonfis.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Jonfis juga menegaskan pihaknya telah cukup lama bermain di segmen Low MPV,  sehingga pergeseran minat sangat mungkin terjadi. "Segmen itu kan sudah lama kita di sana, sudah 4 tahun. Pemilik mobilnya mungkin sekarang sudah di atas 150 ribu, jadi wajar kalau trennya turun. Kalau konsumen emang sudah gak terima ya kita gak bisa paksain,"  kata Jonfis.

Saat disinggung mengenai pembaruan yang akan dilakukan Honda untuk kembali menaikan pamor Mobilio, Jonfis masih enggan berkomentar banyak. "Pembaruan atau tidak, strateginya macam macam. Ya mungkin itu salah satu strategi," katanya.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche
Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024