Curi-curi Pandang Daihatsu Ayla Turbo di GIIAS 2018

Daihatsu Ayla Turbo
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Untuk memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, PT Astra Daihatsu Motor akan memperkenalkan Ayla versi modifikasi. Yang menarik bukan tampilannya saja, namun juga sektor mesin yang dibekali turbocharger.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Sebelum resmi diluncurkan, VIVA berhasil mengabadikan bentuk utuhnya di stan ADM yang berlokasi di Hall 8A, ICE, BSD City, Tangerang. Dari pantauan, saudara kandung Toyota Agya itu sedang dipoles bodinya oleh beberapa orang, sembari diawasi ketat oleh petugas keamanan.

Meski begitu, bentuk utuhnya tetap terlihat, dan bocoran spesifikasinya terpampang jelas dalam layar besar. Dari luar, perubahan yang paling mencolok pada warna bodinya yang dominan warna merah marun, sementara spion, atap dan buritan belakangnya berkelir hitam.

Peminat Mobil Ini Naik Drastis di Awal 2024, Harga Mulai dari Rp135 Juta

Tidak ketinggalan, balutan stiker di bodi samping bertuliskan Ayla Turbo. Selain itu, yang membuat tampilannya sporty adalah tambahan body kit dan pelek berukuran besar.

Daihatsu Ayla Turbo

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

Interiornya tidak kalah keren, hanya ada sepasang jok semi bucket. Sementara, bagian belakangnya diisi besi pelindung (roll bar). Panel instrumennya sudah mengadopsi teknologi layar LCD.

“Ini (Ayla Turbo) arahan dari tim riset dan pengembangan Daihatsu, tapi yang bikin bengkel luar. Untuk contoh modifikasi, bukan untuk dijual,” tutur Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra belum lama ini.

Daihatsu Ayla 1.0 M

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Mobil tersebut dibanderol mulai dengan harga Rp130jutaan di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024