Modal Jualan, Wuling Kini Rangkul Tujuh Leasing

Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Saat ini masyarakat diberi pilihan untuk membeli mobil dengan sistem angsuran. Dengan cara tersebut, konsumen hanya perlu menyiapkan uang muka, kemudian membayar setiap bulan sesuai jangka waktu yang dipilih.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Membeli dengan sistem kredit, kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, banyak dilakukan oleh pembeli di Tanah Air.

"Kami sadar sebagian besar pembelian mobil dilakukan dengan cara kredit. Makanya kami paham bahwa leasing company sangat penting untuk kami," kata Dian saat bertemu dengan redaksi VIVA, baru-baru ini, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Meski demikian, Dian mengatakan, menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan bukanlah hal mudah. Kehadiran Wuling sebagai pendatang baru di pasar otomotif Tanah Air, serta stigma lama di masyarakat soal mobil merek China pun menjadi tantangan tersendiri.

Untuk bisa memberikan kepercayaan kepada perusahaan pembiayaan untuk bekerjasama, kata dia, Wuling Motors menunjukkannya dengan mendirikan pabrik serta layanan purnajual yang terus ditingkatkan. Hasilnya, saat ini Wuling Motors Indonesia menjalin kerja sama dengan tujuh leasing company yang bisa membantu masyarakat ketika hendak membeli Wuling.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

"Awalnya pasti sulit, dua tahun lalu belum banyak orang yang mendengar merek Wuling. Tetapi saat Wuling memperlihatkan kedatangannya ke Indonesia itu untuk jangka panjang, maka itu orang jadi kenal Wuling dan ini juga yang bisa menumbuhkan kepercayaan dari pihak perusahaan pembiayaan untuk Wuling," kata Dian.

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024