SUV Pesaing Fortuner dari Nissan Meluncur Besok di RI

Nissan New Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan bakal meluncurkan Sport Utility Vehicle terbarunya Nissan Terra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2-12 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Debutnya di Indonesia dilakukan setelah sebelumnya Terra dirilis di Filipina beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito mengatakan, diluncurkannya New Nissan Terra merupakan bentuk komitmen Nissan kepada Indonesia. Terra diakui Nissan dibangun berdasarkan pengalamannya lebih dari 60 tahun membuat SUV yang dilengkapi teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility.  

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

“Jajaran produk yang kuat di Indonesia adalah bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah kami. Peluncuran model Asia Tenggara pertama seperti New Nissan Terra merupakan bukti dari komitmen kami,” ujar Kioto dalam siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 1 Agustus 2018.

SUV pesaing Toyota Fortuner dan Pajero Sport itu menggunakan ladder frame dan didukung mesin diesel 2.500cc, sama dengan mesin Navara NP300 dengan penggerak 4x4. Selain itu pada bagian kaki-kaki, suspensi dibenamkan five-link coil spring pada bagian belakang, serta rigid rear wheel axle.

Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

Beragam fitur keamanan juga tersaji, seperti lane departure warning, blind spot warning, intelligent around view monitor dengan moving object detectic. Tak ketinggalan hadir pula hill start assist, hill descent control yang dapat mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berita yang membahas mengenai warganet serbu medsos Esemka dan Honda WR-V dipakai satu tahun dilelang, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023