Nissan Terra Punya Harga Menarik, Siap Geser Fortuner Cs

New Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bersiap meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, Nissan Terra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung mulai hari ini, 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

SUV pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu hadir dengan sejumlah diferensiasi, seperti menggunakan ladder frame dan didukung mesin diesel 2.500cc. Selain itu pada bagian kaki-kaki, suspensi dibenamkan five-link coil spring pada bagian belakang, serta rigid rear wheel axle.

Beragam fitur keamanan juga tersaji, mulai dari lane departure warning, blind spot warning, interlligent around view monitor dengan moving object detectic. Pun dengan hill start assist, hill descent control yang dapat mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Secara fitur SUV yang mengawali debut perdananya di Filipina itu cukup melimpah. Menurut Senior Vice President Nissan Asia and Oceania, Vincent Wijnen, Terra sudah melalui studi panjang untuk masuk ke Indonesia. Dia juga meyakini mobil ini akan banyak diserap masyarakat Indonesia, apalagi memiliki pertumbuhan pasar yang cukup baik khususnya segmen SUV.

"Produk ini (Terra) bagus secara kualitas, dan mempunyai teknologi yang lengkap untuk disandingkan dengan kompetitor. Dan saya yakin bisa besaing dengan Pajero, dan Fortuner (mesin diesel)," ujarnya saat wawancara ekslusif di SCBD Sudirman, Jakarta Pusat.

Nissan Ariya Jadi Mobil Pertama yang Melintasi Kutub Utara dan Kutub Selatan

Pengalaman Nissan menjual SUV di RI dikatakan bisa jadi modal kuat Nissan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Apalagi Nissan menjanjikan harga bersaing, walau hadir dengan fitur melimpah.

"Soal harga tunggu (peluncuran di GIIAS) kami akan lebih kompetitif lagi, saya janji. Dan saya sudah mempelajari pasar Asia," katanya.

VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan pencapaian gemilang dalam produksi kendaraan mini full-listrik. Hanya dalam satu tahun 10 bulan setelah memulai produksi, total

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024