Ssst, Wuling Bawa Mobil Rp70 Jutaan ke GIIAS 2018

Mobil listrik Wuling E100.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Hampir semua pabrikan otomotif saat ini tengah berlomba-lomba menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Begitu juga dengan Wuling, jenama asal China yang baru menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Wuling memboyong mobil listriknya E100. Mobil tersebut merupakan produk anyar Wuling yang dirilis di negara asalnya pada 2017 lalu.

"Ini (E100) menunjukkan kami juga bisa buat mobil listrik. Produk kami sangat cocok di perkotaan yang memiliki tiga keunggulan, bagus dilihat, mudah digunakan, dan nyaman," ujar VSSM Vice President of Wuling Motors, Cindy Cai, di pameran GIIAS, Gedung ICE, BSD City, Tangerang, Kamis 1 Juli 2018.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Cai mengatakan, mobil listrik miliknya bisa berjalan sejauh 200 kilometer dalam keadaan baterai penuh. Sementara untuk mengisi baterai dari nol sampai penuh hanya membutuhkan waktu delapan jam.

Kapasitasnya cuma bisa memuat dua orang, mengingat dimensinya yang mungil. Pantas jika kemudian banyak orang yang menyandingkan sebagai pesaing dari Smart ForTwo.

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

"Bukan fast charging, karena digunakan untuk keluarga perkotaan, jadi setelah digunakan seharian penggunanya bisa mengisi baterai pada malam hari saat istirahat. Untuk saat ini baru dijual di China saja. Dalam lima bulan 11 ribu unit terjual," sambungnya.

Sebagai informasi, di Tiongkok, E100 dibanderol dengan harga 35.800 yuan atau setara Rp71,5 juta.

Mobil listrik Honda Ye Series  di China

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Honda baru saja memperkenalkan lini model mobil terbarunya yang dinamakan Ye Series untuk pasar China, ada 3 model yang dikenalkan dan siap menjegal BYD di pasar China.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024