Audi Resmi Luncurkan Dua Mobil Mewah di GIIAS

Audi RS5 Coupe meluncur secara resmi di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi meluncurkan New Audi A8L dan New Audi R5 5 Coupe di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Menurut Chief Executive Officer PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, keduanya menjadi andalan dan diharap menjawab dahaga para pencinta merek tersebut di Tanah Air.

“Baik New Audi A8 L maupun Audi RS 5 Coupe merupakan dua produk terbaik yang mengusung filosofi khas Audi. Keduanya menunjukkan desain kendaraan Audi yang stylish, chassis teknologi tinggi di balik badannya, serta kekuatan mesin,” kata Andrew Nasuri, di sela peluncuran, di Gedung ICE, BSD City, Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2018.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Kata Andrew, Audi A8L hadir dengan 'garis-garis' desain eksterior dan interior terbaru, serta teknologi mild hybrid. Sosok single frame grille di bagian depan juga tampil lebih tegas, dan memberi kesan mewah sekaligus mempertegas nilai-nilai yang diusung Audi.

Audi A8L resmi diluncurkan di GIIAS 2018.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Di balik kap mesinnya, Audi menyuguhkan mesin V6 Turbo 3.0 TFSI yang mampu menghembuskan tenaga puncak hingga 340 daya kuda. Tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro melalui transmisi otomatis delapan-percepatan tiptronic. Untuk pertama kalinya, Audi A8 juga telah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) sebagai fitur standar.

Teknologi ini menjadikan A8 mampu berjalan konstan dengan mesin mati dan dapat dinyalakan kembali dengan proses halus, serta memiliki fungsi start-stop dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW. Dengan begitu, dapat hemat bahan bakar hingga 0,7 liter tiap 100 kilometer.

New Audi RS 5 Coupe

Model kedua yakni The New Audi RS 5 Coupe, yang merupakan desain keluarga RS terbaru. Model ini ternyata terinspirasi dari model balap Audi 90 quattro IMSA GTO.

Bagian depannya, terdapat lubang udara berukuran besar dengan struktur sarang madu (honeycomb) --ciri khas utama model RS. Grille model single frame yang diusung kini nampak lebih lebar dan datar ketimbang model Audi A5.

Pada bagian belakang, bumpernya telah dilengkapi lip spoiler di pintu bagasi. Untuk urusan mesin, Audi RS 5 Coupe dibekali jantung pacu V6 biturbo 2.9 TFSI yang dapat menyuguhkan peningkatan performa dan efisiensi ketimbang RS 5 generasi sebelumnya.

Tenaga puncaknya yakni 450 daya kuda dan torsi maksimal hingga 600 newton meter pada 5.000 rpm, membuat mobil ini mampu berakselerasi dari nol sampai 100 kilometer per jam dalam 3,9 detik dan kecepatan maksimal hingga 280 kilometer per jam.

Untuk harga, New Audi A8 L dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp2,95 miliar. Sedangkan New Audi RS 5 Coupe dijual dengan harga Rp2,635 miliar. Keduanya memiliki status on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya