Blakblakan, Ternyata Ini Toh Mobil Pertama Presiden Jokowi

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVA – Kehadiran Suzuki Jimny di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 ternyata membuka memori Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Hal ini diceritakan President of Commissioner PT Suzuki Indomobil Sales, Soebronto Laras. Dia menceritakan, begitu melihat sosok Jimny anyar tersebut, Presiden Jokowi langsung mengenalinya.

"Begitu lihat, 'Wah ini Jimny ya? Mobil saya pertama itu Suzuki Jimny'. Saya jadi bangga juga mendengarnya," kata Soebronto saat konferensi pers Suzuki di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2018.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Meski demikian, Soebronto tidak menjelaskan secara rinci apakah Presiden berencana memesan mobil tersebut atau tidak. Soebronto mengatakan bahwa sejak informasi kehadiran Jimny di GIIAS tahun ini, banyak relasi yang menelepon dan bertanya terkait mobil petualang tersebut.

Suzuki Jimny Katana.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Terus terang saja waktu ada bocoran ini mobil mau ada di GIIAS, banyak yang telepon saya, mereka mau booking," kata dia.

Suzuki Jimny terbaru.

Diketahui, Suzuki Jimny menjadi salah satu produk andalan di stan PT Suzuki Indomobil Sales. Selain itu, PT SIS diketahui memboyong produk unggulan seperti Ertiga, Ignis, dan Baleno. Mobil-mobil tersebut bukan hanya dalam kondisi standar, tetapi juga sudah dimodifikasi menggunakan parts Suzuki Sport. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya