Soal Avanza Baru, Toyota: Sabar, Beberapa Bulan Lagi

DN Multisix konsep yang tengah dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Toyota ikut serta meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, yang dihelat di ICE BSD, Tangerang pada 2-12 Agustus. Berbeda dari pameran tahun sebelumnya, kali ini pabrikan mobil asal Jepang itu tidak meluncurkan produk baru.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Pada GIIAS tahun ini, Toyota hanya memajang beberapa mobil untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam menggarap teknologi masa depan. Seperti mobil berpenggerak hibrida dan listrik murni.

"Kami ingin menjawab keinginan pemerintah untuk mobil-mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di lokasi, Kamis, 2 Agustus 2018.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

“Kami berharap, mobil bukan menjadi konsumsi negatif untuk masyarakat, tapi menghasilkan lebih. Contoh, mobil bisa dipakai sebagai sumber penghidupan, seperti taksi,” kata dia menambahkan.

Meski sepi dari pajangan baru, namun ia memastikan bahwa akan ada peluncuran produk baru setelah pameran. "Ada. Habis GIIAS ditunggu saja," tuturnya.

Top Otomotif: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2023, Mercedes-Benz Recall 1 Mobil Saja

Sayangnya, Soerjo enggan menjelaskan lebih lanjut soal produk baru yang dimaksud. Termasuk apakah produk yang dimaksud adalah Avanza terbaru. “Produk barunya beberapa bulan lagi lah. Petunjuknya, mobil penumpang,” ungkapnya singkat.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024