Designer Datsun Blakblakan Soal Pilihan Warna Kuning di Mobil Barunya

Datsun GO-live meluncur di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Datsun Indonesia merilis produk terbarunya GO-live. Mobil hatchback yang berbasis dari Datsun GO ini tampil lebih sporty berkat tambahan bodi kit, dan perpaduan warna yang mencolok pada sekujur bodinya.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Agar senada dengan warna eksterior, dalam kabin pun diberikan sentuhan yang sama mulai dari sabuk pengaman sampai jahitan jok berkelir kuning. Melihat bentuk utuhnya memang masih sama dengan GO hanya tambahan aerokit saja yang mencolok di bumper depan, dan desain velgnya berubah.

Kei Kyu, Executive designer director, Nissan Motor Co., Ltd mengatakan, setiap pabrikan mobil mempunyai karakter masing-masing dalam mendesain mobilnya. Menurutnya, Datsun memiliki desain GO-live lebih jujur, esensial dan lebih segar sebagai mobil hathback yang cocok untuk anak muda.

Kaget Lihat Mobil Anggota DPR RI Cantik yang Minta Dikawal TNI

"Kami memilih konsep live dengan kuning, untuk menunjukkan kesan sporty, dan kami melihat karakter Indonesia lebih terbuka. Dan itu (warna kuning) menunjukkan bagaimana karakter anak muda, yang hobi main skateboard, bike, jadi lebih segar," ujarnya di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat 3 Juli 2018.

Menurutnya, bisa saja ia memakai warna kuning untuk semua varian Datsun di Indonesia. Namun Datsun tak melakukan hal tersebut karena memang ingin menjadikan Datsun GO-live dengan ‘cipratan’ warna kuning sebagai kendaraan ikonik anak muda Indonesia.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Seperti diketahui, GO-live mulai dijual di RI November 2018 dengan mesin 1.200cc yang dibanderol Rp150,5 juta untuk transmisi CVT dan manual Rp135 juta.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024