Mini Luncurkan Tiga Kendaraan Sekaligus di GIIAS, Apa Saja?

Mini luncurkan tiga mobil sekaligus di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – BMW Group Indonesia sebagai produsen mobil Mini di Tanah Air baru saja meluncurkan tiga produk terbarunya, Mini 3 Door, Mini 5 Door, dan Mini John Cooper Works (JCW) 3 Door di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Keren! Penumpang MINI Cooper Sumbang Segepok Uang buat Palestina

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, peluncuran tiga produk baru ini membuktikan komitmen Mini di Indonesia untuk terus melakukan pengembangan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Karena bagi Mini setiap kendaraan yang mereka luncurkan diharapkan akan punya arti yang mendalam bagi pemiliknya.

"Ketiga kendaraan ikonik Mini tampil lebih sporty, hadir dengan teknologi yang semakin canggih yang menggunakan material premium. Pengembangan tiga model baru igu dilakulan secara spesifik pada desain, fitur dan teknologi," ujar Ramesh di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Terpopuler Otomotif: Wilayah dengan Jumlah Kendaraan Terbanyak, Harga MINI Cooper di RI

Ketiga mobil asal Inggris ini memilili ubahan yang sama dan cukup signifikan. 3 Door, 5 Door dan JCW desain lampu depan belakang diubah, dan pencahayaan lampu depan LED dengan teknologi Matrix untuk lampu jauh. Sedangkan lampu belakang juga LED yang desainnya seperti bendera Inggris atau Union Jack.

Untuk 3 Door dan 5 Door menawarkan tiga warna baru, yaitu emerald grey metallic, starlight blue metallic, dan solaris orange metallic. Pun interiornya tersedia bahan semi kulit chester leather berwarna malt brown dan colour line dengan warna malt brown, serta hitam piano pada door trim.

Daftar Harga MINI Cooper di Indonesia Desember 2023

Bukan hanya itu, pabrikan mobil asal Inggris ini juga mengubah jeroan mesin 3 Door dan 5 Door mulai dari suplay oli mesin, air intake ducting, sistem pendingan, saluran pembuangan, dan ubahan pada sistem twin turbonya. Sehingga Mini mengklaim bahan bakar lebih efisien dan emisi berkurang lima persen.

Logo BMW

Penjualan Mobil BMW Cetak Rekor

Di Asia, penjualan BMW Group mencapai 1.070.000 unit, naik 4,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024