Toyota Bawa Mobil Canggih ke GIIAS, Apa Spesialnya

Mobil konsep Toyota.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – PT Toyota Astra Motor memperlihatkan kendaraan masa depannya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, di Gedung ICE, BSD, Tangerang, dari 2 sampai 12 Agustus 2018.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Kendaraan masa depan Toyota tersebut antara lain, Concept-i, i-Ride, dan i-Walk. Selain itu, ada pula model Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, melalui kehadiran kendaraan-kendaraan ini Toyota ingin mengajak masyarakat optimistis menghadapi tantangan masa depan.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

"Toyota optimis melalui teknologi yang sudah ada dan dikembangkan, industri otomotif mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan berkelanjutan dan membangun lingkungan hidup yang lebih baik di masa mendatang," ujar Henry.

Lantas, apa spesialnya kendaraan untuk masa depan yang diboyong Toyota ke GIIAS? Diketahui Toyota Concept-i Series menjadi era baru dalam dunia mobilitas global dan mengedepankan konsep pengembangan kendaraan tidak sebatas sarana transportasi, tetapi juga memberi kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Untuk model Toyota Concept-i adalah kendaraan roda empat yang dirancang untuk bisa mengerti penggunanya dan merespon serta mengarahkan penggunanya.

Mobil masa depan ini memiliki dimensi panjang 4.150 milimeter, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.475. Kabinnya dirancang untuk menampung empat orang. Sementara jarak tempuh dengan sistem EV bisa mencapai 300 kilometer.

Toyota i-Ride dirancang sebagai kendaraan dengan desain kompak dan membantu pengguna yang berkebutuhan khusus. Kendaraan listrik ini bisa mengangkut dua orang penumpang, dengan daya jelajah hingga 100 kilometer.

Sementara model kendaraan masa depan Toyota lainnya adalah i-Walk. Dirancang untuk berpergian sendiri dengan daya jelajah hanya 10-20 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya