Mazda Baru Produksi Mobil Listrik Dua Tahun Lagi

Logo Mazda
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Agar tetap ramah lingkungan, pabrikan mobil berlomba-lomba menelurkan mobil berteknologi hibrida dan full electric untuk dijual secara global. Tapi, Mazda hingga kini masih saja andalkan mesin konvensional miliknya yang mengadopsi teknologi SkyActive.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

General Manager Asean Business Office Mazda Motor Corporation, Susumu Niinai mengatakan, tiap negara punya aturan berbeda-beda soal emisi. Bahkan dia percaya, dengan teknologi yang dikembangkan di mesin konvensional juga bisa rendah emisi.

“Meningkatkan efisiensi bahan bakar banyak caranya di mesin konvensional, dan maker lain tidak mempunyai teknologi seperti kami (jadi lebih cepat produksi mobil hybrid),” ujarnya di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat 3 Agustus 2018.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Namun bukan berarti pabrikan asal Jepang itu tak memiliki mobil hibrida, seperti Mazda3 yang dijual di Jepang. “Hybrid sekarang baru Mazda3 untuk pasar Jepang, tidak menutup kemungkinan akan kami jual secara global,” sambungnya.

Sementara mobil listrik, Mazda baru mulai memproduksinya pada 2019. Sangat berbeda dengan pabrikan Jepang lainnya seperti Toyota, Nissan dan Honda yang sudah menjual mobil full listrik untuk pasar global, bahkan hydrogen seperti Honda.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

“Mobil full electric kami belum ada, tapi kami sedang mempelajarinya, karena di Amerika Serikat ada regulasi zero emission Mazda berencana buat itu pada 2019. Nanti jika mobilnya sudah diproduksi dan timing-nya sudah tepat, kami akan sosialisasikan lagi,” katanya.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024