Siapkan Mobil Murah Lagi, Wuling: Ya, Meluncur Tahun Ini

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Wuling terus menjamah pasar otomotif Tanah Air. Tak puas hanya dengan produk mobil keluarga Confero S dan Cortez yang mulai diterima masyarakat Indonesia, merek mobil China ini juga menyiapkan produk baru lainnya.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Bukan SUV yang tengah dipajang di GIIAS. Wuling saat ini diketahui tengah melakukan persiapan untuk meluncurkan Confero dengan mesin 1.2 liter. Meski menggunakan platform Confero, Wuling menyatakan bakal menggunakan nama lain pada mobil terbarunya itu.

"Karena perubahan produk, perubahan spesifikasi, struktur dan juga namanya. Iya 1.2 yang akan kita luncurkan tahun ini, tapi kita akan memasukkannya di segmen berbeda dengan yang lain," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang, Jumat 3 Agustus 2018.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Saat disinggung apakah mobil terbaru itu akan tetap menawarkan kapasitas tujuh penumpang seperti mobil Wuling sebelumnya, Jason masih enggan berkomentar banyak.

"Kami percaya dengan merubah fitur 1.2 L dan produknya, kami akan mendapat kesempatan di pengguna lain. Penggunaannya berbeda, kita akan beritahu ketika saatnya datang. Model ini juga bakal langsung berkontribusi untuk penjualan Wuling di 2018," ujar Jason.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Sayang, ia masih enggan memberikan informasi detail mengenai spesifikasi lengkap mobil baru tersebut.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Wuling Confero bermesin lebih kecil akan hadir dalam dua pilihan varian, 1.2 S dan 1.2 C.

Bahkan, mobil tersebut sudah didaftarkan di Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, dengan harga off-the-road Rp78 juta untuk Confero 1.2 S dan Rp88 juta untuk 1.2 C. Namun, harga tersebut biasanya belum termasuk pajak yang dibebankan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya