Mobil Merek Ini Jadi Favorit Kaum Berduit di Indonesia

New Mercedes-Benz E-Class E300 AMG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA – Meski pasar otomotif di Indonesia dikuasai oleh mobil keluarga dengan harga Rp200 jutaan, namun ternyata tidak sedikit yang memiliki mobil mewah berbanderol di atas Rp1 miliar. Ini terbukti dari penjualan Mercedes-Benz.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, merek mobil mewah asal Jerman itu mengumumkan bahwa penjualan mereka di semester pertama 2018 naik. Sebanyak 1.816 unit terjual di periode tersebut.

“Dari Januari hingga Juni 2018, kami berhasil menjual 11 persen lebih banyak mobil Mercedes-Benz dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu,” ujar Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto di Tangerang, Jumat 3 Agustus 2018.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Model terlaris mereka adalah E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line, yang dirakit secara lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Kedua mobil ini mengusung banyak fitur canggih, tidak heran banyak yang menyukainya.

VIVA berkesempatan mencoba kedua tipe tersebut pada sesi uji berkendara di Bandung tahun lalu. Selain kenyamanan yang maksimal dari sebuah mobil sedan, E-Class juga sangat memanjakan pengemudi.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Contohnya fitur Parking Pilot, yang bisa diaktifkan agar mobil memarkir sendiri di ruang yang tersedia. Selain itu, ada juga tempat pengisian smartphone secara nirkabel. (mus)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024