Daihatsu Siap Sambut Era Mobil Listrik, Ini Buktinya

Sedan DN F konsep yang sempat dipamerkan Daihatsu di GIIAS 2017. Ilustrasi.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen resmi merek mobil Daihatsu memanfaatkan pameran GIIAS 2018 untuk memperkenalkan teknologi kendaraan masa depan.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

President of Daihatsu Motor Company Ltd., Japan (DMC), Soichiro Okudaira mengatakan, di pameran tersebut Daihatsu memperkenalkan tampilan teknologi 'Daihatsu Advanced Tech'.

"Hadir dalam skema teknologi canggih kami, yang paling penting adalah teknologi ini dapat diakses dan dilihat oleh semua orang," kata Okudaira di pameran GIIAS, di ICE, BSD, Tangerang.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Pengunjung pameran, kata dia, bisa melihat kesiapan Daihatsu untuk ikut serta meramaikan kendaraan masa depan, termasuk dengan tenaga listrik

Pada tahapan elektrifikasi pertama, dikatakan Okudaira, Daihatsu memulainya dengan meluncurkan hybrid electric vehicles yang terjangkau, kompak, dan mudah digunakan, sesuai dengan pemakaian kendaraan di Indonesia.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

"Kami juga mempelajari solusi yang lain seperti pure electric vehicle," kata dia.

Sementara untuk teknologi keselamatan, Daihatsu secara progresif memperkenalkan teknologi keselamatan dan pencegahan kecelakaan, yang membantu menghindari kecelakaan dengan memperhitungkan kondisi berbagai negara.

"Kami juga mengeksplorasi penggunaan teknologi internet of things untuk memberikan mobilitas yang lebih aman dan nyaman." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya