Jualan Mitsubishi Terbesar di Dunia Ada di Indonesia, Berkat Xpander

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Mitsubishi XPander
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI menambah dua varian baru Xpander. Yaitu Sport MT dan GLS AT di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, tak menampik pabrikannya bakal menambah lagi varian dari Small Multi Purpose Vehicle tersebut. Apalagi, berkat mobil itu Indonesia menduduki peringkat pertama penjualan Mitsubishi di dunia.

"Indonesia penyumbang volume terbesar saat ini dengan masuknya Xpander. Kami akan terus mengembangkan dan mempertahankan volume ini," kata Imam di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu 4 Agustus 2018.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Namun untuk mengembangkan atau menambah varian dari mobil keluarga kasta terendah ini, perusahaannya perlu meriset kebutuhan konsumen di Indonesia. Ditambah, pasar kendaraan penumpang khususnya MPV terus berkembang.

"Kami akan diskusikan dengan principal. Saat ini baru dua varian yang diluncurkan, tidak menutup kemungkinan ke depannya kami bisa tambah lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Penjualan Daihatsu hingga Agustus 2022 Naik 38 Persen

Di lain hal, untuk mempertahankan posisinya di dunia. Mitsubishi Indonesia sedang membidik pasar fleet alias borongan untuk Xpander. Tercatat, dari total penjualan 1,1 juta unit kendaraan di dalam negeri, pasar fleet menyumbang sekitar 2,5 persen.

"Untuk penambahan varian kita terus memantau kebutuhan customer. Tambahan varian ini juga merupakan atas masukan konsumen." (mus) 

VIVA Otomotif: Mobil terlaris di Indonesia September 2023

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil di Indonesia pada September 2023 mengalami penurunan sebesar 6,3 persen dari bulan seb

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023