Patut Dilirik di GIIAS, Mobil Pintar Lexus LS+ Concept

Lexus LS+ Concept di GIIAS 2018.
Sumber :
  • Lexus

VIVA – Ada banyak mobil yang tebar pesona menyemarakkan pameran GIIAS 2018. Mungkin Anda bingung, mobil apa saja yang patut untuk Anda sambangi jika berada di sana.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Dari sederet mobil menarik, ada satu mobil yang cukup menarik perhatian pengunjung, dan bisa masuk dalam referensi patut dilihat di GIIAS 2018. Mobil tersebut adalah Lexus LS+ Concept. Kenapa patut ditengok? Karena Lexus LS+ Concept datang dengan teknologi pintar Automated Driving.

Mobil ini rupanya sengaja diboyong Lexus ke GIIAS 2018, untuk menunjukkan komitmen mereka dalam mempersiapkan mobil andalan berteknologi masa depan.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

“Kami selalu komit untuk berikan experience amazing di GIIAS. Tahun ini kami bawa Lexus LS+ Concept dengan teknologi automated driving terbaru yang dikembangkan Lexus International," kata Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Semakin menarik karena Lexus LS+ Concept datang dengan desain memanjakan mata, futuristik. Salah satu fitur andalan yang dimiliki, yakni mengadopsi teknologi Highway Teammate. Dengan teknologi tersebut, memungkinkan bagi Lexus LS+ melintasi jalan raya tanpa pengemudi dengan menghadirkan fitur mengemudi otonom, atau yang dapat disebut sebagai mobil pintar tanpa pengemudi.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Teknologi ini bakal hadir tak lama lagi, di mana Lexus LS+ disebut-sebut akan mampu gabungkan rute, berpindah jalur, mendahului mobil, sesuaikan kecepatan kendaraan, dan mempertahankan jarak aman di depan dan belakangnya.

Lexus LS+ Concept GIIAS 2018.

Teknologi itu diklaim terus jadi prioritas Lexus demi meningkatkan keselamatan di jalan raya, mengurangi kelelahan pengemudi dan turunkan tingkat kemacetan lalu lintas.

Adopsi Sistem AI

Bukan cuma sekadar pajangan belaka, karena Lexus berencana akan menghadirkan sistem mobil pintarnya pada 2020 mendatang. Menurut Lexus, pihaknya akan terus melakukan pembaruan kecanggihan fiturnya dari waktu ke waktu.

Salah satu kunci kepintaran mobil yang digarap Lexus, terletak pada pengadopsian sistem artificial intellegence.

"Lexus akan terus aktif perkenalkan teknologi mengemudi otomatis berdasarkan Integrated Safety Management Concept. Sistem ini mengintegrasikan teknologi dan sistem keselamatan setiap kendaraan untuk dapat lebih menunjang keperluan pengemudi dalam semua situasi berkendara."

"LS+ Concept dapat berkomunikasi dengan pusat data untuk memperbarui perangkat lunak yang memungkinkan penambahan fungsi-fungsi baru di dalam fitur mobil ini," sebut Lexus dalam keterangannya.

Desain Masa Depan

Bukan cuma pamer teknologi, Lexus LS+ Concept rupanya juga jadi manifestasi bentuk desain mobil-mobil Lexus di masa mendatang.

Lexus LS+ Concept di GIIAS 2018.

Secara garis besar, LS+ memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah dari mobil produksi LS 500. Fitur ini dilengkapi dengan spindle grille yang telah berevolusi dengan rongga atau kisi besar yang berkontribusi pada peningkatan pendinginan dan peningkatan kinerja aerodinamis mesin mobil.

Keistimewaan dari bagian depan Lexus LS+ nampak pula dari konsep teknologi lampu depan yang sebagian dilengkapi dengan laser-lit headlamps dan lampu kombinasi belakang, serta melalui electronic side mirrors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya